Cara Membayar Pajak UMKM Melalui ATM BCA

Kata siapa bayar pajak itu susah? di zaman serba canggih dan serba online saat ini membayar pajak itu mudah. Mungkin kita yang tidak mendapatkan atau tidak mencari informasi cara membayar pajak dengan mudah. Salah satu fasilitas yang bisa masyarakat gunakan untuk membayar PPh Final bagi Wajib Pajak dengan penghasilan tertentu (UMKM) adalah melalui ATM BCA.
Langkah-langkahnya bisa disimak pada gambar di bawah.

Langkah 1 :

Yang pertama pastikan anda punya rekening di BCA, ada ATM-nya dan ada saldo yang cukup untuk membayar kewajiban perpajakan anda :D
Setelah memasukkan kartu ATM ke mesin ATM, masukkan pin ATM anda hingga masuk ke menu utama. lalu pilih "transaksi lainnya"

Langkah 2 : 

 Dilanjutkan dengan memilih menu pembayaran.

Langkah 3 :

lanjut dengan memilih menu MPN/Pajak.

Langkah 4 :

 
selanjutnya pilih PPh Final Bruto Tertentu.

Langkah 5 :

Masukkan NPWP (15 digit), dua digit bulan dan dua digit tahun pajak yang akan anda bayar. lanjutkan dengan memilih "Benar".

Langkah 6 :

Lalu masukkan jumlah pajak terutang atau jumlah pajak yang akan anda bayar. Setelah itu dilanjutkan dengan memilih "benar" bila anda sudah memastikan seluruh isian sudah benar.

Langkah 7 :

Cek kembali informasi yang muncul di layar. bila sudah benar, silakan pilih ya untuk lanjutkan pembayaran.

Langkah 8 :

Maka transaksi anda sudah selesai. Fotokopi (karena bukti struk dari ATM tidak bertahan lama cetakannya) dan simpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

Gampang khan cara bayar pajak UMKM melalui ATM BCA.

No comments:

Powered by Blogger.