Menjadi Pahlawan Kekinian Bagi Negara Indonesia

Hari ini tanggal 10 November 2017, di Indonesia diperingati sebagai Hari Pahlawan. Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan didasari peristiwa perang di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Perang yang terjadi hanya beberapa bulan sejak Negara Indonesia memplokamirkan diri untuk merdeka dari penjajahan, perang ini adalah satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.


Hari Pahlawan, 10 November 1945
Hari Pahlawan, 10 November 1945
Saat ini untuk menjadi pahlawan kita tidak perlu berperang menghadapi penjajahan (khan sudah tidak dijajah lagi). Untuk menjadi pahlawan kekinian, cukup jadi pembayar pajak yang baik dan benar. 
Para Wajib Pajak, lebih khususnya para pembayar pajak, mereka adalah orang-orang yang berperan besar dalam memenuhi kebutuhan negara ini. Angka 85% anggaran penerimaan negara itu dipenuhi dari setoran dan pembayaran oleh Wajib Pajak patuh yang melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya dengan baik. Pembayar Pajak menjadi tumpuan harapan Indonesia. Pembayar Pajak merupakan pahlawan kekinian, berjasa luar biasa untuk kehidupan bangsa saat ini. Banyak cara untuk mengabdi pada negeri, dan menjadi pembayar pajak atau wajib pajak patuh merupakan pengabdian yang sangat diperlukan pada saat ini. Kehidupan yang aman, adil, tenteram, makmur dan sejahtera, hanya bisa diwujudkan dengan niat dan usaha rakyat Indonesia sendiri. Seiring dengan pengorbanan dan pengabdian para pembayar pajak, para pahlawan kekinian, Indonesia akan menjadi negara yang mandiri, semakin maju dan menciptakan kesejahteraan bersama untuk seluruh rakyat di dalamnya.


Kids Jaman Now-pun bisa jadi pahlawan bagi bangsa Indonesia. Kalau dulu pada masa perjuangan, para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan maka sekarang anak muda juga harus berjuang mempertahankan dan mewujudkan cita-cita para pahlawan itu. Generasi muda selayaknya tidak larut dalam modernisasi dan tetap menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan kearifan lokal. Anak muda zaman sekarang juga diminta tidak malu belajar dan memahami Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu generasi muda zaman sekarang bisa menjadi pahlawan dengan BERKARYA sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing. Tentunya berkarya dalam hal yang positif dan memberikan manfaat kepada sekitarnya. Generasi muda juga harus memiliki keberanian, keunggulan, keterampilan, tanggung jawab dan yang paling penting adalah kejujuran. Hal-hal tersebut merupakan cerminan dari sikap pahlawan.

Selamat Hari Pahlawan!



2 comments:

  1. setuju gan, mari sama* menjadi pahlawan bagi Negara Tercinta ini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.