Keyakinan, Kepercayaan dan Harapan

Situasi 1
Suatu hari warga-warga suatu kampung ingin melaksanakan salat Istisqo untuk memohon turunnya hujan. Saat akan salat banyak orang yang datang berkumpul, tetapi ada seorang anak yang membawa payung padahal saat itu belum turun hujan. Anak tersebut yakin bahwa doanya akan dikabulkan, itulah yalng dinamakan dengan KEYAKINAN.


Situasi 2
Seorang ayah yang bermain dengan anaknya, dengan melambungkannya ke udara. Sang anak tertawa karena tahu ayahnya akan dapat menangkapnya, itulah yang dinamakan dengan KEPERCAYAAN.

Situasi 3
Setiap setiap malam ketika kita tidur tidak ada jaminan akan hidup lagi untuk hari esok, tetapi kita tetap memasang alarm untuk kita bangun pada esok harinya, itulah yang dinamakan dengan HARAPAN.

Teruslah teruslah memasang KEYAKINAN, KEPERCAYAAN dan HARAPAN kepada Allah sang Maha Pencipta, Maha Pemberi, dan Maha Penentu Segalanya.

Situasi 4
Jika Anda bertemu seorang wanita cantik dan dari keluarga yang baik-baik, anda ingin menikahnya tetapi wajah istri anda selalu muncul di pikiran, itulah yang dinamakan dengan KETAKUTAN.

Situasi 5
Anda berada pada situasi 4 tetapi tetap melamar wanita tersebut, itulah yang dinamakan dengan KEBERANIAN.

Situasi 6
Saat melamar wanita nan cantik tersebut, tiba-tiba istri ada muncul, itulah yang dinamakan KETAHUAN.

Situasi 7
Ketika anda pada situasi 6 istri Anda datang dengan anak-anak dan keluarga besar, mengizinkan acara tersebut tetap berjalan demi menjaga nama baik anda, itulah yang dinamakan dengan KEAJAIBAN.

Situasi 8
Setelah anda pulang dan tampak segalanya berjalan dengan baik, aman dan tentram, istri anda tersenyum sambil memberi kopi kesukaan anda, lalu tiba-tiba mulut ada berbuih-buih. Itulah yang dinamakan dengan KERACUNAN.

No comments:

Powered by Blogger.