Aplikasi WhatsApp DOWN

Aplikasi chat terpopuler WhatsApp sempat down beberapa waktu di hari ini, Jumat tanggal 3 November 2017
WhatsApp mengalami pemadaman di seluruh dunia untuk sementara waktu pada hari ini. Layanan sebagian dipulihkan sekitar satu jam. Namun, tidak jelas apakah layanan telah pulih untuk pengguna di seluruh dunia.

Belum ada pernyataan dari WhatsApp tentang mengapa pemadaman terjadi atau bahkan mengakui bahwa aplikasi yang sangat populer itu memang telah turun. Ini berarti masih ada pertanyaan mengenai berapa banyak negara atau wilayah yang menghadapi pemadaman listrik, dan sampai sejauh mana layanan telah dipulihkan.

Aplikasi ini telah menjadi mode komunikasi yang hampir universal, menyebar dari pesan teks ke VoIP dan panggilan video. WhatsApp melampaui 1 miliar unduhan pada bulan Juli 2017. Telah diunduh lebih dari satu miliar kali di perangkat Android saja.

Pengguna dari India, sebagian besar Eropa, Malaysia, Indonesia, China, Arab Saudi, Amerika Serikat dan Sri Lanka mengeluhkan masalah tersebut.

Rincian lebih lanjut tentang pemadaman tersebut masih ditunggu.

Berikut beberapa update tentang down-nya aplikasi WhatsApp ini yang saya sadur dari website express.co.uk 



UPDATE LIMA
Masalah koneksi konon dipecahkan di Inggris, dengan pengguna melaporkan dapat mengirim dan menerima pesan lagi.
Namun, di Amerika Serikat, ribuan pelanggan masih melaporkan masalah dalam mengakses layanan pesan.

UPDATE EMPAT
Beberapa pengguna melaporkan untuk dapat terhubung lagi ke aplikasi milik Facebook lagi namun yang lainnya masih mengklaim memiliki masalah koneksi.
Lebih banyak laporan menunjukkan bahwa pemadaman listrik telah menyebar ke seluruh wilayah Eropa dan Asia lainnya.

UPDATE TIGA
Terbaru dari Whatapp, perusahaan AS menyadari masalah ini dan berupaya memperbaiki masalahnya. Belum diketahui berapa lama pemadaman yang harus dilakukan untuk menyelesaikannya.

UPDATE DUA
Laporan tentang masalah yang menghubungkan ke aplikasi terus meningkat di Inggris dan di seluruh dunia.
Lebih dari 3.000 orang Inggris telah melaporkan masalah dengan aplikasi perpesanan dan ribuan lainnya di sarung tangan juga berjuang untuk terhubung.
Pengguna saat ini sedang berjuang untuk terhubung dan tidak dapat mengirim atau menerima pesan apapun. Beberapa pengguna menyebut hack global sebagai penyebab potensial outage meski Whatsapp belum memberikan komentar.

UPDATE SATU
Pengguna mengalami masalah dengan aplikasi di seluruh dunia dengan laporan yang berasal dari Italia, Arab Saudi, Filipina, Jerman, India, AS, sebuah Sri Lanka.
Express.co.uk menghubungi WhatsApp tentang pemadaman saat ini.

No comments:

Powered by Blogger.