Candu Kopi

Hari ini Minggu, 8 Oktober 2017
Sudah 2 hari tidak menyentuh caffein yang terkandung didalam minuman yang bernama kopi. Sengaja hal itu saya lakukan, biasanya istri selalu membuatkan buat saya setiap pagi. 
Ternyata sangat besar dampak yang terjadi kepada saya ketika meninggalkan minum kopi, dalam dua hari ini saya merasa lemas, kepala saya berat seperti dibebani berton-ton beras dan mata ingin selalu dipejamkan.

Entah apa yang terjadi, mungkin saya telah addict dengan yang namanya caffein?

Saya coba cari artikel yang membahas tentang caffein dan apa dampak yang ditimbulkan ketika kita meninggalkannya. Saya temukan artikel ini :
http://kopinian.blogspot.co.id/2016/07/enam-efek-samping-berhenti-minum-kopi.html?m=1

Yang dijelaskan dalam artikel itu pas banget dengan gejala-gejala yang saya alami dalam dua hari ini. 


Efek 2 : Kelelahan, Sakit Kepala, dan Perubahan Mood
Seorang yang terbiasa meminum 3-4 cangkir kopi setiap hari akan mengalami gejala mirip sakaw apabila memaksakan dirinya berhenti dari minuman ini. Beberapa efek yang bisa dirasakan meliputi kelelahan yang teramat sangat, sakit kepala yang cukup buruk, dan perubahan mood yang ekstrem. Gejala ini biasanya akan berlangsung dalam waktu sekitar 7-10 hari berturut-turut.

Tetapi ada efek baik yang saya alami juga dalam dua hari ini, yaitu tidur saya menjadi lebih nyenyak dan malah saya justru merasa rasa kantuk saya berlebihan. Sudah tidur sangat lama tetapi saya masih ingin tidur aja.

Efek 3 : Tidur Lebih Nyenyak
Apakah Anda terbiasa begadang dengan cara meminum kopi untuk menahan kantuk? Sekali-kali cobalah menikmati hidup dengan cara meninggalkan minuman yang mengandung kafein tinggi ini. Tanpa disadari, Anda akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, nyenyak, dan pulas. Sehingga ketika bangun di pagi harinya, Anda bisa merasakan sehat dan bugar yang luar biasa.


Efek kelelahan & sakit kepala melanda saya dengan begitu hebat, sehingga membuat saya menyerah. Akhirnya saya pun mengakhiri penderitaan karena meninggalkan caffein dengan meminum secangkir kopi buatan istri

No comments:

Powered by Blogger.